• AddressJl. Ki Hajar Dewantara No. 116 Iringmulyo
  • Email
  • Contact(0725) 42445-42

Standar 9: Produk Jasa DTPS dipakai Masyarakat

 

 

 

7

 

 

Yasmika Baihaqi, Ian Harum Prasasti, Fitri Palupi Kusumawati

 

program bimbingan belajar untuk meningkatkan motivasi belajar anak anak TPA Mutiara Al Hadi RT 22 RW 04 Imopuro

 

 

Program bimbingan belajar ini bertujuan membantu siswa SD-SMP untuk menguasai materi pelajaran tingkat dasar dan pertama dengan baik. dan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya pendidikan walaupun kegiatan disekolah sudah full day school.

 

 

2024

https://ejournal.umpri.ac.id

/index.php/bagimunegeri/a rticle/view/2301

 

 

 

 

 

8

 

 

 

 

 

Amirudin Latif,M.Pd., Dr. Eko Susanto, M.Pd,. Kons, Mazidah Turrohmah

 

 

 

i Bimbingan Belajar Siswa Dan Pembinaan Microsoft Word di Kelurahan Tejosari Metro Timur

 

 

 

 

Dalam pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat saya ikut serta dalam kegiatan yang diadakan warga setempat, . Baik itu bimbingan belajar, gotong royong, senam bersama pembinaan Microsoft word serta bimbingan belajar, dan juga sebagai panitia perlombaan 17 agustus.

 

2023

 

https://docs.google.co m/document/d/17jl4yu 2qGMJ0DmRqqKiLAgtP 7f707Dy2/edit?usp=dri ve_link&ouid=1158557 74588759158858&rtpo

f=true&sd=true

 

 

 

 

 

 

9

 

 

 

 

Syaifudin Latif Darmawan, M.Pd,  Amirudin Latif, M.Pd, Sefa Rahmadini

 

 

 

 

 

 

borang akreditasi

 

 

Peningkatan akreditasi sekolah merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan keberlanjutan pengembangan kurikulum. Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Purbolinggo di Lampung Timur, sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen terhadap pemberdayaan siswa, merasa perlu untuk meningkatkan tingkat akreditasi guna memberikan layanan pendidikan yang lebih baik. Akreditasi bukan hanya mencerminkan standar kualitas, tetapi juga memainkan peran kunci dalam menarik minat siswa dan kepercayaan masyarakat. Oleh karena itu, pembenahan dalam segala aspek, mulai dari manajemen sekolah hingga proses pembelajaran, menjadi krusial untuk mencapai standar akreditasi yang diinginkan.

 

2022

 

https://docs.google.co m/document/d/1zC8L QX9jZISan_- pMf0rRd1YlwyCmzI1/e dit?usp=drive_link&oui d=11585577458875915

8858&rtpof=true&sd=t rue

 

 

 

 

 

10

 

 

 

 

 

Syaifudin Latif Darmawan, M.Pd,  Amirudin Latif, M.Pd, Dwi Ayu Lestari

 

 

 

 

 

Borang akreditasi

 

 

Meningkatkan Kualitas Manajemen Sekolah merupakan salah satu tujuan utama dari pendampingan peningkatan akreditasi di SMA Muhammadiyah Pekalongan adalah meningkatkan kualitas manajemen sekolah. Ini mencakup pembenahan dalam pengelolaan administratif, pengembangan kebijakan yang berkelanjutan, serta peningkatan keterlibatan dan komunikasi efektif antara pihak sekolah, guru, siswa, dan orang tua. Dengan memperkuat manajemen sekolah, diharapkan akan tercipta lingkungan belajar yang lebih kondusif dan terorganisir, mendukung pencapaian standar akreditasi yang lebih tinggi.

 

2022

 

https://docs.google.co m/document/d/1FRq5 pQJ_TYD4OpioJXUKekl B7NjrISbb/edit?usp=dri ve_link&ouid=1158557 74588759158858&rtpo

f=true&sd=true

 

 

 

 

 

 

 

 

11

 

 

 

 

 

Refa’i, MPd, Syaifudin Latif Darmawan, M.Pd, Shin

Rahmawati

 

 

 

 

 

Pendampingan Pengembangan Branding Sekolah Smk Ahmad Dahlan Sukadamai

 

Kegiatan pendampingan pengembangan branding sekolah di SMK Ahmad Dahlan Sukadamai, berhasil mencapai tujuan dengan membentuk identitas brand yang kuat dan meningkatkan kesadaran masyarakat. Melalui tahap analisis, perencanaan strategis, pengembangan identitas visual, dan implementasi branding, sekolah berhasil menarik perhatian calon siswa dan memperkuat keterlibatan komunitas. Hasil yang nyata terlihat dari peningkatan pendaftaran siswa baru, atmosfer positif di sekolah, dan citra yang lebih positif di mata masyarakat. Evaluasi dan penyesuaian yang dilakukan pada akhir kegiatan memberikan dasar untuk kelangsungan dan perbaikan berkelanjutan. Dengan demikian, SMK Ahmad Dahlan Sukadamai kini memasuki fase berikutnya dengan landasan brand yang solid untuk mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan sebagai lembaga pendidikan yang unggul.

 

 

2021

 

https://docs.google.co m/document/d/1_bOP HIxJU9UgIAtcEXSdndp4 KfBnYvGh/edit?usp=dri ve_link&ouid=1158557 74588759158858&rtpo

f=true&sd=true

 

 

 

 

 

 

12

 

 

 

 

 

Refa’i, MPd, Syaifudin Latif Darmawan, M.Pd,

Resfina Meilita Sari

 

 

 

 

 

Pendampingan Pengembangan Branding Sekolah SMK Muhammadiyah Margatiga

 

Kegiatan pendampingan pengembangan branding sekolah di SMK Ahmad Dahlan Sukadamai, berhasil mencapai tujuan dengan membentuk identitas brand yang kuat dan meningkatkan kesadaran masyarakat. Melalui tahap analisis, perencanaan strategis, pengembangan identitas visual, dan implementasi branding, sekolah berhasil menarik perhatian calon siswa dan memperkuat keterlibatan komunitas. Hasil yang nyata terlihat dari peningkatan pendaftaran siswa baru, atmosfer positif di sekolah, dan citra yang lebih positif di mata masyarakat. Evaluasi dan penyesuaian yang dilakukan pada akhir kegiatan memberikan dasar untuk kelangsungan dan perbaikan berkelanjutan. Dengan demikian, SMK Ahmad Dahlan Sukadamai kini memasuki fase berikutnya dengan landasan brand yang solid untuk mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan sebagai lembaga pendidikan yang unggul.

 

 

2021

 

https://docs.google.com/d ocument/d/1_bOPHIxJU9U gIAtcEXSdndp4KfBnYvGh/e dit?usp=drive_link&ouid=1 15855774588759158858&r

tpof=true&sd=true

 

 

 

 

 

 

13

 

 

 

 

 

Refa’i, MPd, Syaifudin Latif Darmawan, M.Pd, Resf Meilita Sari

 

 

 

 

Pendampingan Pengembangan Branding Sekolah SMA Muhammadiyah Pekalongan Lampung Timur

 

 

Tujuan dari PKM ini adalah membangun identitas brand yang konsisten dan kuat untuk SMA Muhammadiyah Pekalongan. Dengan mengidentifikasi nilai-nilai inti, visi, dan misi sekolah, serta menonjolkan keunikan dan keunggulan yang dimiliki, diharapkan tercipta identitas yang dapat dikenali dan diingat oleh masyarakat. Langkah ini mencakup pengembangan elemen visual, pesan-pesan kunci, dan strategi komunikasi yang dapat memperkuat citra sekolah. Identitas brand yang konsisten akan membantu menciptakan kesan yang kuat dan positif di benak masyarakat, mendukung keberlanjutan sekolah, serta memberikan landasan yang solid untuk upaya pemasaran dan promosi ke depan.

 

2021

 

https://docs.google.co m/document/d/1LGzBL 3rrDE17cK- XqxYLIoyyr8ZW- PIZ/edit?usp=drive_link &ouid=1158557745887

59158858&rtpof=true& sd=true

 

 

 

 

14

 

 

 

 

Refa’i, MPd, Syaifudin Latif Darmawan, M.Pd,

Resfina Meilita Sari

 

 

 

PENDAMPINGAN Pemanfaatan Platform Lms Compact Builder Dalam Pengembangan Pembelajaran Daring Personal Sma Paramarta Seputih Banyak

 

 

Ringkasan dari kegiatan pendampingan pemanfaatan LMS Compact Builder di SMA Paramarta menunjukkan transformasi positif dalam pembelajaran. Dengan fokus pada peningkatan pemahaman dan pemanfaatan optimal platform, pendidik dan siswa dapat merespon kebutuhan pembelajaran personal dengan lebih baik. Penerapan LMS Compact Builder menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih interaktif, inklusif, dan efisien, memicu peningkatan keterlibatan siswa dan efektivitas administrasi pembelajaran. Hasil tersebut tercermin dalam penciptaan panduan penggunaan yang mendalam dan berbasis pengalaman praktis,

 

2022

 

https://docs.google.co m/document/d/1QHW- 0dee- 21OItRcrQmoxgzijzsU0 c0C/edit?usp=drive_lin k&ouid=115855774588

 

 

 

 

 

memberikan landasan yang kokoh untuk keberlanjutan pengembangan teknologi pembelajaran di masa depan.

759158858&rtpof=true &sd=true

 

 

 

 

 

15

 

 

 

 

 

Refa’i, MPd, Syaifudin Latif Darmawan, M.Pd, Resfina Meilita Sari

 

 

 

 

Pendampingan Pemanfaatan Platform Lms Compact Builder Dalam Pengembangan Media Pembelajaran Daring Personal

Secara keseluruhan, keberhasilan pendampingan ini tergambar dalam evolusi dari pendidikan tradisional menuju pembelajaran digital yang adaptif. Dengan melibatkan seluruh elemen stakeholder, dari pendidik hingga siswa, serta menyusun panduan yang komprehensif, SMA Muhammadiyah Boarding School berhasil menciptakan model pembelajaran yang responsif dan berkelanjutan. Dengan demikian, perjalanan ini tidak hanya meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah, tetapi juga menciptakan fondasi untuk terus berinovasi dalam memenuhi tuntutan pendidikan modern.

 

2022

 

https://docs.google.co m/document/d/14XDB yOh3iAeY5ODRhvGMK Y_S7edlzheW/edit?usp

=drive_link&ouid=1158 55774588759158858&r

tpof=true&sd=true

 

 

 

 

 

 

16

 

 

 

 

 

Refa’i, MPd, Syaifudin Latif Darmawan, M.Pd,

Resfina Meilita Sari

 

 

 

Pendampingan Pemanfaatan Platform Lms Compact Builder Dalam Pengembangan Media Pembelajaran Daring Personal Sma Muhammadiyah Mengandung Sari

 

Ringkasan dari kegiatan pendampingan pemanfaatan LMS Compact Builder di SMA Muhammadiyah Mengandung Sari menunjukkan transformasi positif dalam pembelajaran. Dengan fokus pada peningkatan pemahaman dan pemanfaatan optimal platform, pendidik dan siswa dapat merespon kebutuhan pembelajaran personal dengan lebih baik. Penerapan LMS Compact Builder menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih interaktif, inklusif, dan efisien, memicu peningkatan keterlibatan siswa dan efektivitas administrasi pembelajaran. Hasil tersebut tercermin dalam penciptaan panduan penggunaan yang mendalam dan berbasis pengalaman praktis, memberikan landasan yang kokoh untuk keberlanjutan pengembangan teknologi pembelajaran di masa depan.

 

2022

 

https://docs.google.co m/document/d/1- WY2CNBqW4bJaYvoE0

OWoOddjkJYgRSK/edit

?usp=drive_link&ouid= 1158557745887591588

58&rtpof=true&sd=tru e

 

 

 

 

 

 

17

 

 

 

 

 

Refa’i, MPd, Syaifudin Latif Darmawan, M.Pd,

Resfina Meilita Sari

 

 

 

 

 

Pendampingan Pemanfaatan Platform Lms Compact Builder Dalam Pengembangan Pembelajaran Daring Personal Sma Negeri Margatiga

 

 

 

keberhasilan pendampingan ini tergambar dalam evolusi dari pendidikan tradisional menuju pembelajaran digital yang adaptif. Dengan melibatkan seluruh elemen stakeholder, dari pendidik hingga siswa, serta menyusun panduan yang komprehensif, SMA Negeri Margatiga berhasil menciptakan model pembelajaran yang responsif dan berkelanjutan. Dengan demikian, perjalanan ini tidak hanya meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah, tetapi juga menciptakan fondasi untuk terus berinovasi dalam memenuhi tuntutan pendidikan modern.

 

2022

 

https://docs.google.co m/document/d/1c0Y0g QJAo3TVmW7agZUtLo B-

tz2ldcIM/edit?usp=driv e_link&ouid=11585577 4588759158858&rtpof

=true&sd=true

 

 

 

18

 

 

Refa’i, MPd, Drs. Bambang Eko Siagiyanto, M.Pd Mukhlisul Amal

 

 

Pendampingan Pemanfaatan Platform Lms Compact Builder Dalam Pengembangan Pembelajaran Daring Personal Sma Negeri Margatiga.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru di SMA Negeri Margatiga dalam memanfaatkan platform LMS Compact Builder untuk pengembangan pembelajaran daring yang personal dan efektif. Melalui serangkaian pelatihan dan pendampingan, guru-guru diajarkan cara mengelola dan membuat konten pembelajaran yang interaktif. Hasil yang diharapkan adalah peningkatan kualitas pembelajaran daring dan kemampuan guru dalam memanfaatkan teknologi secara mandiri.

 

 

2022

 

https://docs.google.co m/document/d/1jqV7

 

 

 

 

 

 

mFswoHfKMDmh6s9fB WuxwT7g4EQT/edit?us p=drive_link&ouid=115 855774588759158858

&rtpof=true&sd=true

 

 

 

 

 

19

 

 

 

 

 

Fitri Palupi, Nurul Farida, Achyani Subadi

 

 

 

Pembuatan Ecoenzym dan Biopori Sebagai Alternatif P5 Berorientasi Sustainable Development Goals di SMA Muhammadiyah Pekalongan

 

 

Proyek penguatan profil pancasila melalui pelatihan pembuatan Eco Enzym dan Biopori di SMA Muhammadiyah Pekalongan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap nilai- nilai Pancasila dan mendorong implementasi konsep Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) di lingkungan sekolah. Proyek ini merespon permasalahan di sekolah, yaitu belum melaksanakan proyek P5 tema gaya hidup berkelanjutan, padahal tema ini sangat mendukung dan sesuai dengan tujuan SDGs.

 

2023

 

https://radarmetro.disway.i d/read/4844/um-metro- beri-pelatihan-pembuatan- ecoenzym-dan-biopori- alternatif-p5-sustainable- development-goals

Jumlah

19

 

 

Rata-Rata

1.7